Sejarah Indonesia sebelum merdeka

Latar Belakang Indonesia sebelum Merdeka

TEORI PIJAR

Sebelum merdeka, negara Indonesia merasakan pahitnya penjajahan oleh beberapa negara asing. Dimulai dari portugis yang pertama kali tiba di Malaka pada tahun 1509. Portugis berhasil menguasai Malaka pada 10 Agustus 1511 yang dipimpin oleh Alfonso de Albuquerque. Setelah menguasai Malaka, portugis mulai bergerak dari Madura sampai ke Ternate. Bangsa Indonesia melakukan berbagai perlawanan terhadap Portugis. Salah satu perlawan yang terkenal adalah perlawan Fatahillah yang berasal dari Demak di Sunda Kelapa (sekarang Jakarta). Fatahillah berhasil memukul mundur bangsa Portugis dan mengambil kembali Sunda Kelapa. Setelah itu nama Sunda Kelapa diubah oleh Fatahillah menjadi Jayakarta.

Masa penjajahan Portugis berakhir pada tahun 1602 setelah Belanda masuk ke Indonesia. Belanda masuk ke Indonesia melalui Banten di bawah pimpinan Cornelius de Houtman. Belanda ingin

Lihat pos aslinya 993 kata lagi

Just Try

Do you know? sometimes, we had problems, and sometimes we afraid to try to solve it, and because of that we just run from that. we, as human have to learn by solve the problems. if we try to solve it and it works, we already learn from it. but sometimes, we tried to solve it once , and it did’n work, we just gave up and ran from it. if you had that kind of problems, just remember, THE PROBLEMS WILL CATCH YOU SOMEDAY!! DON’T RUN FROM IT, JUST FACE IT AND  PROBLEMS SOLVE!!

Permision

Ijin? apakah kalian semua selalu ijin orang yang lebih tua jika kamu pergi ke mana-mana? well, ijin itu harus, karena ada banyak kejadian yang melibatkan kekerasan, pelecehan, penculikan dan kejadian negatif lainnya, yang dikarenakan oleh hal yang sangat sepele, belum ijin orang tua. siapa sih yang mau terlibat kekerasan, pelecehan, penculikan dan teman-temannya? gak ada kan? ada yang sampai terbunuh akibat pergi tanpa ijin ortu. 

saudaraku, yang bernama Rina (nama samaran) sering pergi ke rumahku tanpa ijin. dia masih SD, masih rentan terhadap kejadian negatif. kadang, orangtuanya sampai cemas akibat Rina yang tanpa ijin pergi. Untung Tuhan masih melindunginya, ia selalu selamat tanpa suatu kekurangan apapun saat sampai rumahku. karena aku dan keluargaku peduli terhadapnya, kita selalu sms atau telepon ortunya untuk menjemputnya. 

Rina memang beruntung, ia tidak mengalami kejadian negatif yang akan disesalinya seumur hidup karena tidak ijin orangtua kemanapun ia pergi. Tetapi, belum tentu kamu bisa seberuntung dia karena tidak ijin ortu. kalau ada anak yang udah ijin ortu untuk pergi ke suatu tempat, trus tiba-tiba dia diculik, kan ijin yang diberikan ortunya bisa membantu, asal jujur ijinnya. dan karena keterangan ortunya, polisi dapat menyelamatkan dia. ijin itu penting banget loh!! ayo! mulai jujur sekarang!

Idol

idola? semua orang rata-rata punya idola. Idola di sekitar kita, atau idola yang sering muncul di TV. Aku mau cerita tentang kenapa aku menyukai idolaku.

idolaku tuh ada banyak, ada Greyson Chance (Greysonator/Enchancer), Charlie Rowe (Rowebots), dan Kanata Hongo (Angelic). mereka semua unik, berpenampilan menarik, dan punya talenta masing-masing. 

Greyson Chance adalah orang yang memulai karier bernyanyinya sejak tahun 2010. Greyson Chance adalah penyanyi yang tak dapat diremehkan. Suaranya yang bagus banget, indah, enak didengar, dan unik. Gak cuma suaranya yang luar biasa, tetapi penampilannya mendukung banget! Genre lagunya adalah pop rock. Aku ngefans sama dia saat melihat video clipnya pertama kalinya.

Kanata Hongo adalah model dan aktor yang keren. Wajahnya yang imut, ganteng, tetapi terlihat licik cocok banget untuk peran yang gak baik, tapi gak jahat juga. Penampilannya yang unik, membuat penontonnya (contoh:aku) terpukau, apalagi dia memang punya talent acting. pertama kali aku melihat aksinya saat aku nonton film Jepang “Gantz II” sebagai Joichiro Nishi.

Charlie Rowe adalah aktor dari Inggris. dia bekerja sebagai aktor sejak kecil. Penampilannya yang kelihatan ganteng, lucu, dan pintar membuat orang (contoh:aku) terkesan dan penasaran. talentnya sejauh ini baru aktor yang terkenal banget, tapi fansnya, Rowebots pasti akan selalu mendukung aktor keren ini. pertama kali ngeliat dia di film “Neverland” sebagai Peter Pan.

Mengalah?

mengalah? menurut kamu bagaimana rasanya kalau kamu harus mengalah terus? males banget ya… tapi tahukah kamu kalau mengalah artinya gak cuma “memberi sesuatu yang kita mau ke saudara kita yang ingin benda itu”, tetapi salah satu kebaikan yang memberi nilai plus untuk orang yang memperhatikan sifatmu.

mengalah itu memang susah, apalagi ego kita lagi gede-gedenya. tapi, “tantangan” ini harus dihadapi loh! kita harus sering-seringnya mengalah, agar ego kita terlatih untuk merendam perasaan ingin itu. to be honest, ego itu bagaikan buah dosa, kalau kita sering ngikutin yang kita mau tanpa memperdulikan orang lain. tapi jangan terlalu sering banget mengalah, agar kita  dapat melatih ego orang lain juga.

tapi, kalau untuk cinta, jangan mengalah dulu sebelum ada perjuangan untuk mendapatkan cinta yang kita butuh. walaupun kita punya teman/saudara yang cinta sama orang yang kita cinta, kita harus memperjuangkan. kalau kita mendapatkan sesuatu yang kita perjuangkan dan berhak untuk kita dapatkan, mereka (saudara/teman) harusnya mengerti dan mengalah. mengalah itu perlu, tetapi gak semua hal harus kita mengalah. 

Vacation to Kraton, Jogjakarta

Vacation to Kraton, Jogjakarta

Saat libur Natal, aku, dan keluarga besarku ke Jogjakarta, kota yang penuh dengan budaya yang unik dan keren. Kami berkunjung ke Kraton, tempat tinggal keturunan Sri Sultan Hamengkubowono. Disana sangatlah menyenangkan, melihat kemewahan dan budaya yang masih melekat dalam arsitekturnya, dan kami sedang berfoto di gerbang utama Kraton ini. Ingin deh ke sana lagi melihat gambaran kota Jogjakarta yang eksotis dan budayanya yang kental dalam Kraton yang merupakan tempat tinggal keturunan Sri Sultan Hamengkubowono.

Kanata Hongo’s Bio

Tahukah kamu Kanata Hongo, aktor dan model dari Jepang?
nah, ini adalah bio singkatnya Kanata Hongo

Nama: Kanata Hongo
Nama akrab: Kaabo
Tempat/tanggal lahir: Sendai, Miyagi Prefecture, 15 November 1990
Pekerjaan: Aktor, Model
Agensi: Stardust Talent Agency
Tinggi Badan: 171 cm
Bintang: Scorpio
Gol. Darah: O

Acara TV

Film

Buku/Majalah

  • Boy Actor vol.1 (September 2005 and PIA)
  • “Nana2” Novelization (2006 and Shueisha Cobalt)
  • Real G vol.1 (January 2007 and SDP)
  • Real G vol.2 (May 2007 and SDP)

nah, itu dia bio dari Kanata Hongo, moga bermanfaat! 🙂

sumber:

http://wiki.d-addicts.com/Hongo_Kanata

http://en.wikipedia.org/wiki/Kanata_Hong%C5%8D