Mengalah?

mengalah? menurut kamu bagaimana rasanya kalau kamu harus mengalah terus? males banget ya… tapi tahukah kamu kalau mengalah artinya gak cuma “memberi sesuatu yang kita mau ke saudara kita yang ingin benda itu”, tetapi salah satu kebaikan yang memberi nilai plus untuk orang yang memperhatikan sifatmu.

mengalah itu memang susah, apalagi ego kita lagi gede-gedenya. tapi, “tantangan” ini harus dihadapi loh! kita harus sering-seringnya mengalah, agar ego kita terlatih untuk merendam perasaan ingin itu. to be honest, ego itu bagaikan buah dosa, kalau kita sering ngikutin yang kita mau tanpa memperdulikan orang lain. tapi jangan terlalu sering banget mengalah, agar kita  dapat melatih ego orang lain juga.

tapi, kalau untuk cinta, jangan mengalah dulu sebelum ada perjuangan untuk mendapatkan cinta yang kita butuh. walaupun kita punya teman/saudara yang cinta sama orang yang kita cinta, kita harus memperjuangkan. kalau kita mendapatkan sesuatu yang kita perjuangkan dan berhak untuk kita dapatkan, mereka (saudara/teman) harusnya mengerti dan mengalah. mengalah itu perlu, tetapi gak semua hal harus kita mengalah. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s