Permision

Ijin? apakah kalian semua selalu ijin orang yang lebih tua jika kamu pergi ke mana-mana? well, ijin itu harus, karena ada banyak kejadian yang melibatkan kekerasan, pelecehan, penculikan dan kejadian negatif lainnya, yang dikarenakan oleh hal yang sangat sepele, belum ijin orang tua. siapa sih yang mau terlibat kekerasan, pelecehan, penculikan dan teman-temannya? gak ada kan? ada yang sampai terbunuh akibat pergi tanpa ijin ortu. 

saudaraku, yang bernama Rina (nama samaran) sering pergi ke rumahku tanpa ijin. dia masih SD, masih rentan terhadap kejadian negatif. kadang, orangtuanya sampai cemas akibat Rina yang tanpa ijin pergi. Untung Tuhan masih melindunginya, ia selalu selamat tanpa suatu kekurangan apapun saat sampai rumahku. karena aku dan keluargaku peduli terhadapnya, kita selalu sms atau telepon ortunya untuk menjemputnya. 

Rina memang beruntung, ia tidak mengalami kejadian negatif yang akan disesalinya seumur hidup karena tidak ijin orangtua kemanapun ia pergi. Tetapi, belum tentu kamu bisa seberuntung dia karena tidak ijin ortu. kalau ada anak yang udah ijin ortu untuk pergi ke suatu tempat, trus tiba-tiba dia diculik, kan ijin yang diberikan ortunya bisa membantu, asal jujur ijinnya. dan karena keterangan ortunya, polisi dapat menyelamatkan dia. ijin itu penting banget loh!! ayo! mulai jujur sekarang!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s